Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat yang Membandel

Saat jerawat sudah selesai diatasi, bukan berarti permasalahan selesai. Jerawat kerap meninggalkan bekas jerawat baik berupa noda flek hitam maupun berbentuk luka parut. Apapun jenis bekas jerawat yang ditinggalkan, konon faktanya mengatasi bekas jerawat lebih menyusahkan serta lebih membutuhkan kesabaran ekstra. Untuk mengatasi bekas jerawat bisa dengan treatment di klinik-klinik kecantikan ataupun dengan cara yang alami, dengan bahan-bahan yang biasanya tersedia di rumah. Cara mana yang ingin anda tempuh, tergantung anda. Dengan treatment di klinik kecantikan biasanya hasil lebih cepat, namun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Atau dengan cara alami yang jauh lebih terjangkau, namun perlu kesabaran yang lebih menjalaninya karena biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama. Nah, untuk yang memilih pengobatan cara kedua, berikut ini cara alami menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat yang membandel.

Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat yang Membandel

Cara Alami Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat yang Membandel

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon

Bahan alami yang satu ini cukup ampuh mengatasi noda flek hitam bekas jerawat, sebagaimana telah anda ketahui bahwa buah ini disebut-sebut sebagai pencerah alami kulit. Cara perawatannya seperti bahan alami lainnya, yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon pada flek hitam noda bekas jerawat secara rutin.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Tak hanya bagus untuk kecantikan dan kesehatan rambut, lidah buaya juga cukup ampuh mengatasi flek hitam. Ambil bagian dalam lidah buaya (dagingnya), oleskan pada flek hitam secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Bahan alami ini mengandung anti bakteri yang dapat mencegah jerawat datang kembali. Selain itu, madu juga mampu mengurangi kemerahan di kulit, mengurangi iritasi, serta memudarkan flek hitam. Cara pengobatannya mudah, hanya dengan mengoleskan madu pada bagian wajah dengan flek hitam, seperti masker. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan secara rutin, setiap malam sebelum tidur, lama kelamaan noda flek yang membandel di wajah akan memudar dan hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun

Selain digunakan untuk melezatkan masakan, minyak zaitun juga banyak dipakai untuk kecantikan tidak terkecuali menghilangkan bekas jerawat. Caranya dengan sering mengoleskan minyak zaitun pada flek hitam bekas jerawat. Jika anda rutin melakukannya, perlahan-lanhan noda flek hitam bekas jerawat akan memudar.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Putih Telur

Bahan alami ini sangat kaya akan manfaat, selain sumber protein dan bisa untuk mengatasi komedo, putih telur juga dapat memudarkan noda flek hitam bekas jerawat. Oleskan putih telur pada bagian kulit wajah yang bermasalah secara teratur, lama kelamaan noda akan pudar dan hilang.

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat secara alami yang cukup aman sehingga bisa anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *