Tips Ampuh Memutihkan Kulit di Selangkangan Paha Secara Alami

Hampir sebagian besar wanita menganggap bahwa tampil cantuk adalah suatu kebutuhan. Tidak heran bisnis salon/ skincare semakin bertambah dari waktu ke waktu. Kebanyakan wanita mendambakan kulit yang putih bersih, tak terkecuali bagian tubuh yang tersembunyi seperti selangkangan paha dan ketiak. Artikel kali ini membahas tentang tips ampuh memutihkan kulit di selangkangan paha secara alami. Namun sebelum membahas langkah-langkahnya ada baiknya mengetahui terlebih dahulu mengapa selangkanga bisa berwarna lebih gelap dibandingkan bagian kulit lainnya. Berikut penjelasannya.

Cara Ampuh Memutihkan Kulit di Selangkangan Paha Secara Alami

Cara Ampuh Memutihkan Kulit di Selangkangan Paha Secara Alami

Penyebab Selangkangan Hitam

Kulit pada bagian lipatan tubuh pada umumnya memang berwarna lebih gelap dibanding kulit pada bagian tubuh lainnya, seperti ketiak, selangkangan, siku, dan lutut. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan kulit pada lipatan berwarna lebih gelap:

  • Kebiasaan menggunakan celana ketat bisa menyebabkan area selangkangan menghitam, karena sering terjadi gesekan antar kulit. Hal seperti ini juga dapat terjadi pada sesorang yang obesitas, karena ukuran paha yang besar bagian kulit yang satu akan mudah bergesekan dengan kulit bagian lain sehingga bagian lipatan ini mudah menghitam.
  • Sering mencukur rambut pada bagian ketiak ataupun kemaluan juga dapat menyebabkan kulit yang terkena gesekan pisau cukur menjadi lebih gelap.
  • Suasana lembab pada kulit di area lipatan cenderung memicu rasa gatal, sehingga sering kali kita menggaruk/ menggosoknya, dengan begitu kulit akan teriritasi dan menghitam.
  • Penderita kencing manis cenderung memiliki selangkangan yang gelap akibat resistensi insulin pada lipatan paha, sehingga area selangkangan berubah gelap.
  • Gangguan hormonal juga dapat membuat are lipatan kulit menghitam.
  • Seiring bertambahnya usia, pigmen pun bertambah termasuk pada daerah lipatan seperti selangkangan.
  • Hiperpigmentasi Post Inflamasi atau HPI yang mana terjadi kelainan pada pigmen kulit akibat peradangan kronik maupun akut dapat membuat selangkangan berubag gelap.rah selangkangan berubah warna.

Cara Ampuh Memutihkan Kulit di Selangkangan Paha Secara Alami

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk memutihkan selangkangan dan kulit yang gelap pada area lipatan tubuh lainnya:

Cara Memutihkan Selangkangan Paha dengan Mentimun

Untuk memutihkan selangkangan, parut terlebih dahulu mentimun yang sudah dibersihkan. Usapkan parutan tadi pada area selangkangan atau area lipatan lain yang menghitam, diamkan selama 15 menit, biilas hingga bersih dengan air. lakukan secara rutin 3x seminggu.

Cara Memutihkan Selangkangan Paha dengan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Jeruk nipis sudah terkenal sejak lama khasiatnya sebagai pencerah alami kulit. Tak hanya kulit wajah, jeruk nipis juga dapat memutihkan bkulit pada bagian lipatan-lipatan tubuh. Caranya dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan sedikit kapur sirih, lalu oleskan ke bagian selangkangan atau bagian lain yang ingin dicerahkan. Lakukan secara rutin setiap kali habis mandi. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Cara Memutihkan Selangkangan Paha dengan Lemon

Seperti jeruk nipis, lemon juga disebut-sebut sebagai pencerah alami. Tak hanya untuk mencerahkan kulit wajah, kulit pada bagian lipatan tubuh juga berlaku. Caranya dengan mengoleskan air perasan lemon pada bagian kulit yang ingin dicerahkan, lalu diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hingga bersih.

Cara Memutihkan Selangkangan Paha dengan Tawas

Selain dapat digunakan sebagai perontok bulu (rambut) dan menghilangkan bau badan, tawas juga dapat dimanfaatkan sebagai pemutih kulit seperti di area selangkangan. Caranya, rendam tawas terlebih dahulu dengan air hangat hingga larut. Setelah larut, oleskan air tawas tersebut pada area selangkangan atau area lainnya. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara alami memutihkan kulit di selangkangan paha dengan cepat, dengan bahan-bahan yang mudah anda temukan dan terjangkau tentunya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *